Resume Materi Hari Ketiga PKKMB Unusa Tahun 2024-2025



  

Resume Materi Hari Ketiga PKKMB Unusa Tahun 2024-2025

    Materi pertama disampaikan oleh Farah Nuriannisa, S.Gz., M.P.H dengan tema "Manajemen Waktu&Prioritas bagi Mahasiswa". Hakikat dasar seorang mahasiswa adalah memilki tanggung jawab, memiliki keilmuan spesifik, dapat mengerjakan tugas, dan mempunyai peran agen of change. Cara mencapai goals dan menjadi agent of chane kita sebagai mahasiswa harus mengupgrade ilmu yang kita punya, upgrade kemmampuan dlam diri, mengambil semua kesempatan yang ada, dan memiliki pikiran positif dalam segala hal guna menempuh jalan kehidupan yang panjang. untuk mengakomodir seluruh kegiatan manajemen waktu  mutlak diperlukan. Pentingnya kemmapuan manajemen waktu sangat berpengaruh guna untuk produktivitas meningkat, tidak hidup dibawah tekanan, tujuan atau golas kita tercapai, nah bagaimana cara kita mengatur waktu kita, kita semua harus mengenali karakter diri kita dan membuat perencanaan. setelah kita terbiasa membuat perencanaan dengan begitu kita mampu memanajemen waktu dan prioritas kita dengan baik.
    Materi kedua disampaikan oleh MerrySunaryo., S.KM., M.KK dengan tema "Mahasiswa Berkarakter". mahasiswa yang berkarakter , adalah mahasiswa yang memahami tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa. berupa berupaya bersungguh-sungguhdalam dirinya serta bertanggung jawab atas dirinya sendiri. mahasiswa yang berkarakter adalah mahasiwa yang juga bisa mengembangkan potensi dalam dirinya melalui pengelolaan karakter, memperhatikan dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.. Mahasiswa harus mempunyai karakter yang kuat, contohnya kreatif dan dalam menyelesaikan masalah, pembelajar rajin dan kritis, siap mengambil segala resiko, toleransi tinggi. Yang paling penting adalah mahasiswa harus mempunyai komitmen danperilaku yang baik sehingga bisa menjadi mahasiswa yang berintegritas.
    Materi ketiga disampaika oleh kak Resda (Alumni Unusa), dengan tema sharing pengalaman mengembangkan diri di bidang akademik dan non akademik. dalam hal ini yang sangat penting adalah menyeimbangkan waktu saat telah menjadi mahasiswa, menyeimbangkan waktu adalah hal yang penting dilakukan dalam dunia perkuliahan, dan mengatur skala prioritas. perlu diperhatikan nanti saat kuliah kita diwajibkan berani dan cekatan dalam dalam menghadapi suatu masalah saat sedang berkuliah. Jika kita optimis dan percaya akan diri sendiri akan suatu hal maka kita akan mencapai goals yang kita impikan. 

Refrensi : Unusa

Comments

Popular posts from this blog

Resume PKKMB Hari Pertama Unusa Tahun 2024-2025

Resume Materi Hari Kedua PKKMB Unusa Tahun 2024-2025

Resume Keseruan Brave Unusa ke-4, Mahasiswa Asing Buat Totebag Tie Dye Hingga Hand Printing